BILL GATES DIAM-DIAM NONGKRONG DI UGM YOGYAKARTA (SABTU PAGI)


Gambar

Jakarta (06/04/2014) – Orang kaya nomor wahid di dunia Bill Gates datang ke Jakarta pada Sabtu siang 5 April 2014 ini. Namun sebelum ke Jakarta, Gates diam-diam mengunjungi Yogyakarta terlebih dahulu.Kedatangan Bill Gates ke Yogyakarta itu nampaknya memang sengaja tidak dipublikasikan. Acara resmi Gates ke Indonesia yang diumumkan ke publik adalah

peluncuran Indonesia Health Fund, kerjasama Bill and Melinda Gates Foundation dengan Tahir Foundation di Hotel Shangri-la Jakarta pukul 15.00 WIB.

Panitia acara pun tutup mulut soal acara Bill Gates di luar Jakarta. Cuma ada satu bukti foto yang beredar di kalangan civitas akademika UGM. Foto yang sepertinya diambil tak sengaja yang menjadi bukti otentik kehadiran Bill Gates di UGM.

Foto tersebut pertamakali diunggah melalui whatsapp dan pemilik akun twitter @nasirullah5itam. Foto inilah yang akhirnya beredar di publik yang menunjukkan di Sabtu pagi tadi, Bill Gates sedang duduk di kursi kayu di depan Graha Wiyata Fakultas Kedokteran UGM.

Nampak di foto tersebut, Bill Gates memakai baju biru dan celana warna krem serta topi yang juga berwarna biru. Bill Gates terlihat dalam foto tersebut tengah berbincang dan ada beberapa awak kamera.

Nasirullah seperti dikutip dalam twitternya menyebut foto itu adalah peristiwa Sabtu pagi. Ia menulis “Iya beliau”, ketika ada yang tanya “Beneran Bill Gates?”. Saat ditanya dalam rangka apa, Nasirullah menjawab “Agendanya ninjau kesehatan bareng donatur2”.

Beberapa dosen UGM yang dihubungi Liputan6.com, juga mengakui ada Bill Gates di UGM. “Ya memang benar Bill Gates ke UGM, tapi memang dirahasiakan,” ujar salah seorang dosen UGM.

Kedatangan diam-diam Bill Gates ke UGM Yogyakarta itu juga ternyata sempat disentil Tahir, CEO Mayapada Group yang juga pendiri Tahir Foundation dalam sambutannya di Hotel Shangri-la, Jakarta Sabtu sore.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Mr Bill Gates, setelah dari Yogya kini sudah sampai di Jakarta untuk acara ini,” ungkapnya, Sabtu (5/4/2014). Tahir hanya menyinggung sedikit saja soal kedatangan Bill Gates di UGM itu.

Seperti diketahui, kedatangan Bill Gates ke Jakarta hari ini untuk melaunching The Indonesia Health Found.

Dalam acara tersebut, Bill Gates sebagai pemilik dari Bill & Melinda Gates turut mendonasikan dananya sebesar US$ 40 juta atau sekitar Rp 40 miliar.

Tidak hanya itu, Gates juga mengajak delapan pengusaha Indonesia untuk turut mendonasikan dana ke Indonesia Health Fund dengan masing-masing pengusaha menyumbang sebesar US$ 5 juta.

Dana yang terkumpul di Indonesian Health Fund tersebut nantinya akan digunakan untuk masalah kesehatan yaitu mengatasi malaria, TBC, HIV-AIDS, demam berdarah dan Keluarga Berencana (KB).

 

Untuk mengetahui tentang Bill Gates silakan KLIK DISINI

Iklan

About Al Hudri, S.Pd.I

I'm a Teacher

Posted on 6 April 2014, in Berita Populer. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silakan Berkomentar dengan Facebook/Twitter/Wordpress/Google+

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: