INISIAL CAWAPRES JOKOWI ADALAH ‘J’ & ‘A’


Gambar

Jakarta – Untuk pertama kalinya, calon presiden Joko Widodo menyebut inisial 2 bakal cawapresnya yang akan dipilih olehnya menjadi 1 nama. Jokowi menyebut kedua bakal cawapresnya yaitu laki-laki dengan inisial J dan A.

“‎Hanya sampai saat ini cawapres belum (diputuskan), sudah mengerucut 2 nama. Inisialnya J dan A,” ujar Jokowi saat menghadiri acara deklarasi Revolusi Mental oleh tim relawan dari Sahabat Jokowi di Cikini, Jakarta, Sabtu (17/5/2014).

Kabar beredar, inisial J yaitu Jusuf Kalla atau JK, inisial A yakni Abraham Samad. Usai menyebut inisial bakal cawapresnya Jokowi pun bertanya kepada relawannya, mana yang lebih diinginkan.

“Inisialnya J dan A. Bapak Ibu mau pilih yang mana?” tanya Jokowi kepada para relawannya.

“A… Abraham Samad, kita butuh Indonesia bebas korupsi,” sahut beberapa relawan.

“J… JK, ekonomi kerakyatan yang dibutuhkan oleh Indonesia,” seru relawan lainnya.

‎Jokowi mengaku dari 2 inisial nama tersebut, dirinya belum menentukan mana yang akan dipilih untuk menjadi cawapresnya. Namun demikian, manta walikota Solo itu mengatakan pengumuman cawapres akan disampaikan dalam waktu dekat ini.

“Belum diputuskan, tapi malam minggu ini diputuskan, paginya sudah bisa diumumkan. Atau mungkin lusanya baru diumumkan,” ucap Jokowi.

Jokowi meminta kepada para relawannya, suka atau tidak suka, dapat menerima siapa pun nama tokoh yang akan menjadi cawapresnya nanti.

“‎Kalau nanti sudah dipilih, saya minta yang mendukung salah satunya jangan kecewa, karena ini butuh pertimbangan yang. Yang satu banyak lebihnya, yang satu juga banyak lebihnya. Yang ini banyak kekurangannya, yang itu juga banyak kekurannya. Jadi ini pilihan sulit,” ucap Jokowi.

Menurutnya, pertimbangan-pertimbangan itu harus dimunculkan agar dirinya benar-benar mendapatkan pendamping yang terbaik dan mampu membantu tugasnya. “Kita ingin milih yang baik untuk 9 Juli maupun yang setelah Pilpres. Nanti akan kita putuskan,” pungkas Jokowi.

Iklan

About Al Hudri, S.Pd.I

I'm a Teacher

Posted on 18 Mei 2014, in Berita Populer. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silakan Berkomentar dengan Facebook/Twitter/Wordpress/Google+

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: