TIMNAS U19 KALAHKAN YAMAN U19, SKOR AKHIR 3-0


Gambar

Sleman – Tim nasional Indonesia U-19 mampu kembali ke jalur kemenangan di laga ujicoba. Menjajal Yaman U-19, skuat ‘Garuda Muda’ menang dengan skor akhir tiga gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (23/5/2014) malam WIB, timnas U-19 unggul 2-0 di babak pertama. Gol itu tercipta atas nama Muchlis Hadi dan juga Hansamu Yama Pranata.

Peluang pertama untuk timnas U-19 mendapatkan peluang di menit kedelapan. Tapi, sepakan Muchlis masih bisa ditepis oleh kiper Yaman U-19.

Timnas U-19 mendapatkan peluang sepakan bebas di sekitar kotak penalti Yaman U-19 pada menit 20. Muchlis Hadi mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang Yaman U-19, yang berbuah menjadi gol.

Tiga menit berselang, tim besutan Indra Sjafri itu mampu menggandakan keunggulan. Hansamu mencetak gol spektakuler dengan sepakan jarak jauh.

Timnas U-19 kembali mendapatkan peluang di menit 38. Evan Dimas Darmono lolos dari jebakan offside, tapi sepakannya masih bisa ditepis. Hingga tengah babak skor tak berubah, timnas U-19 unggul dua gol saat jeda.

Timnas U-19 sukses memperlebar jarak pada menit 70. Berawal dari satu kemelut, Septian David Maulana sukses melepaskan sepakan keras dari sisi kiri kotak penalti Yaman U-19, bola meluncur deras ke sisi kiri gawang lawan.

Septian David kembali mendapatkan peluang tiga menit beselang. Sial, sepakannya masih melesat.

Evan Dimas mendapatkan kans emas di meit 76. Septian David mengirimkan umpan tarik dari sisi sayap kiri, bola sepakan Evan Dimas masih bisa ditangkap.

Ravi Murdianto melakukan penyelamatan di menit 79. Yaman U-19 mendapatkan hadiah penalti usai pelanggaran yang dilakukan oleh Ravi pada salah satu pemain Yaman U-19, tapi dia bisa menepis bola eksekusi penalti Osama Ahmed Hezam Al Sarori.

Di menit 86, Martinus Novianto mengancam lewat sundulannya. Menyambut umpan silang Evan Dimas, bola sundulan Martinus masih bisa diselamatkan.

Hingga pertandingan selesai, tak ada lagi gol tambahan. Timnas U-19 pun memetik kemenangan dengan skor akhir 3-0.

Hasil ini menjadi kemenangan pertama buat timnas U-19 dalam dua pertandingan terakhir. Dalam dua laga sebelumnya, timnas U-19 bermain imbang melawan Myanmar U-19, dan kalah tipis 1-2 dari lawan yang sama.

Iklan

About Al Hudri, S.Pd.I

I'm a Teacher

Posted on 23 Mei 2014, in Berita Populer. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silakan Berkomentar dengan Facebook/Twitter/Wordpress/Google+

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: