MALAYSIA AIRLINES JATUH DI UKRAINA DIDUGA DITEMBAK


Pesawat Malaysia Airlines Jatuh di Ukraina

Pesawat Malaysia Airlines Jatuh di Ukraina

Jakarta – Berbagai spekulasi berkembang ihwal jatuhnya pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17. Pesawat nahas itu diduga ditembak oleh tentara Rusia.

Spekulasi jatuhnya pesawat akibat tembakan rudal itu disebabkan situasi yang memanas di wilayah tersebut hari ini. Namun dugaan tersebut dibantah oleh otoritas militer Rusia. Meski demikian, terbangnya pesawat sipil di wilayah konflik tetap masih menjadi misteri.

Adapun maskapai Malaysia Airlines, seperti dikutip dari situs berita Express.co.uk, sudah mengkonfirmasikan perihal jatuhnya pesawat. Dalam akun twitter resmi perusahaan, Malaysia Airlines menyatakan, mereka telah kehilangan kontak dengan pesawat tersebut sesaat setelah tinggal landas dari Amsterdam. (baca : MH370 Dibajak, Ini Penjelasan Jurnalis Afganistan)

Lokasi terakhir pesawat diketahui berada di wilayah Ukraina. “Kami telah kehilangan kontak dengan MH17 yang terbang dari Amsterdam. Lokasi terakhir pesawat berada di wilayah Ukraina,” kata pihak Malaysia Airlines dari akun twitternya.

Peristiwa jatuhnya pesawat sudah diunggah dalam situs Youtube. Dalam tayangan tersebut, pesawat jatuh di sekitar wilayah Ukraina. Tampak asap hitam membubung ke langit. (lihat : https://www.youtube.com/watch?v=g5azflHhZJw)

Maskapai Malaysia Airlines yang terbang dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur, jatuh di sebelah timur Ukraina. Pesawat jenis Boeing 777 itu dilaporkan jatuh di antara wilayah Rusia dan Ukraina pada Kamis sore, 17 Juli 2014. (baca : Pesawat Malaysia Airlines Jatuh di Ukraina)

Seperti dikutip dari kantor berita Telegraph, pesawat mengangkut 295 penumpang. Seluruh penumpang diperkirakan tewas.

Pada Maret lalu, peristiwa nahas juga menimpa Malaysia Airlines. Pesawat yang mengangkut 239 orang itu hilang saat terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing. (baca : Intelijen Rusia: MH370 Dibajak Teroris Afganistan)  

Iklan

About Al Hudri, S.Pd.I

I'm a Teacher

Posted on 17 Juli 2014, in Berita Populer. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silakan Berkomentar dengan Facebook/Twitter/Wordpress/Google+

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: