WIDYA WISATA KOBER & TK INSAN KARIMA KE ANCOL (Ocean Ecopark)


 

Rangkasbitung  – Widyawisata Kober dan TK Insan Karima Rangkasbitung kemarin Alhamdulillah telah berjalan dengan lancar dan menyenangkan bagi anak serta sangat bernilai edukasi dan pengalaman. Widyawisata merupakan perjalanan ke luar (daerah, sekolah, dan sebagainya) dalam rangka kunjungan studi (biasanya berombongan); kunjungan dalam rangka menambah ilmu pengetahuan (menurut KBBI).

Mengapa ke Ocean Ecopark – Ancol???
Ocean Ecopark memiliki luas lahan hampir 34 hektar merupakan kawasan hasil dari mengalihfungsikan Padang Golf Ancol menjadi sebuah sarana rekreasi terbaru yang menawarkan nilai-nilai edukasi (edutainment) dan petualangan (adventure) dengan pendekatan green lifestyle, menjadi ruang terbuka bagi pengunjung Ancol Taman Impian untuk mengeksplorasi pengetahuan botani dan rekreasi luar ruang.
Ecopark terbagi menjadi beberapa kawasan (zona) dengan fungsi dan fasilitas berbeda. Selain Eco Care, Eco Nature, dan Eco Art, Ancol Ecopark juga akan menghadirkan zona Eco Energy. Pada keseluruhan zona ini, beragam jenis tanaman pesisir sesuai dengan kegunaannya bagi lingkungan hidup telah ditanam, sekaligus untuk menjadikan Ecopark sebagai sebuah kawasan yang hijau dan teduh, serta tempat pembelajaran botani lengkap yang menyenangkan. Menegaskan keberadaannya sebagai tempat rekreasi yang menawarkan unsur petualangan (adventure).

Apa tujuan kegiatan Widyawisata???
adalah menambah pengetahuan anak nilai-nilai edukasi dan petualangan dengan pendekatan green lifestile, mengesplorasi pengetahuan botani sambil belajar di luar ruangan, yang bertujuan untuk mengenalkan anak-anak cara memberi makan ikan, kelinci, mengunjungi rumah lebah memanen telur bebek dan membuat telur asin serta mempelajari cara merawat hewan ternak dan juga menanam syuran organik dengan baik dan benar secara langsung

Apa yang dilakukan di Ecopark- Ancol???
Rangkaian kegiatan, pertama datang anak foto bersama dengan keluarga dan panitia,dilanjutkan dengan icebreaking, kemudian seluruh siswa membuat kreativitas berbagai macam bentuk dari tanah liat, prektek menanam syuran dan penjelasan cara merawat sayuran, memberi makan binatang seperti kelinci, kura-kura, kambing dan rusa. Selain itu, ada juga penjelasan cara perawatan dan berkembang biak, lalu penjelasan cara budiya bebek, itik dan entok, lalu cara berkembang biak lebah dan memanen madu, dilanjutkan berkunjung ke rmh energi mempelajari cara membuat pupuk organik dan kompos, dan diakhiri dengan menanam padi dan membajak sawah dengan menaiki kerbau.

Iklan

About Al Hudri, S.Pd.I

I'm a Teacher

Posted on 9 April 2017, in Pendidikan Islam. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Good system for build the enterpreneur

    Suka

Silakan Berkomentar dengan Facebook/Twitter/Wordpress/Google+

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: