Kober dan TK Islam Insan Karima


logo KOBER

1. Kelompok Bermain (Kober) Insan Karima diperuntukan untuk siswa yang berada pada usia 2 – 4 tahun. Kober Insan Karima menggunakan kurikulum Diknas dan Religitas sekolah. Dimana siswa tidak hanya diajarkan tentang bernyanyi dan bermain, tapi siswapun dikenalkan dengan huruf-huruf latin dan Hijaiyah, manasik haji, Calistung, dan sebagainya. Waktu pembelajaran dari pukul 08.00 – 10.30 WIB pada hari Senin, Rabu dan Kamis

 

logo TK ok

2. Taman Kanak-kanak Islam (TK)  Islam Insan Karima diperuntukan untuk siswa yang berada pada usia 4 tahun (kelompok A) dan 5 tahun (kelompok B). Jadwal masuk antara lain dari hari Senin – Jumat dari pukul 08.00 s/d 11.00 WIB. TK Insan Karima menggunakan kurikulum Diknas dan Religitas Sekolah (Kurikulum khas). Siswa tidak hanya diajarkan sesuai dengan kurikulum diknas atau umum saja, namun ada kurikulum khas juga diajarkan tentang cinta kepada alam, penanaman akhlak, kecintaan al-quran, cinta pada Rasul dan keterampilan untuk hidup mandiri. Misalnya dengan metode Back to Nature, Who am I, Market Day, Field Trip, Outbond, Handycraft, Calistung dan lainnya serta Kegiatan keagamaan seperti Manasik Haji, Tahfidz, Percakapan Bahasa Arab dan Inggris serta mengaji Iqro rutin.

 

Target yang ingin dicapai Kober & TK Islam Insan Karima, antara lain:

  1. Mengembangkan jenjang pendidikan dan upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat muslim Lebak.
  2. Mencetak dan mempersiapkan generasi muslim sejak usia dini yang profesional dan berkwalitas dan mampu berkiprah kelak di tengah masyarakat yang majemuk dengan baik, produktif dan dinamis.
  3. Mengimbangi dan merespon program pemerintah tentang PERDA DINIYAH dan wacana Lebak Kota Pelajar.
  4. Menggabung tiga unsur pendidikan; rumah; sekolah; dan lingkungan alam; dengan strategi kolaborasi home schooling, nature schooling (out bound), dan formal school yang dilengkapi dengan bebagai laboratorium dan game.
  5. Memperjelas target-target kompetensi sesuai ranah pendidikan, baik kognitif, afektif maupun phsycomotorik, dengan mengacu pada konsep Multiple Intelligent.
  6. Menjadikan ajaran Islam sebagai ruh pendidikan dalam berbagai aktifitas, sehingga peserta didik berbudaya dan berkepribadian yang islami dalam kehidupannya di tengah masyarakat, dalam rangka menciptakan suasana kehidupan yang damai dan harmonis.
  7. Meletakan dasar kecerdasan, pengetahuan, dan kepribadian, a
  8. Penanaman akhlak mulia pada siswa
  9. Kecintaan pada Rasul Allah
  10. Keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut

Silakan Berkomentar dengan Facebook/Twitter/Wordpress/Google+

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: